Harga Minyak turun 7% dari Level Tertinggi nya

0
211

Harga minyak naik tipis setelah kembali melorot pada perdagangan kemarin. Kamis (18/10) pukul 7.15 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman November 2018 di New York Mercantile Exchange berada di level US$ 69,92 per barel.

Harga minyak acuan Amerika Serikat (AS) ini naik 0,24% jika dibandingkan dengan harga kemarin pada US$ 69,75 per barel. Tapi, harga minyak masih turun jika dibandingkan dengan posisi awal pekan.

Pergerakan serupa terjadi pada minyak jenis brent. Harga minyak brent untuk pengiriman Desember 2018 di ICE Futures hari ini berada di US$ 80,22 per barel.

Harga minyak acuan internasional ini naik 0,21% dari harga penutupan kemarin pada US$ 80,02 per barel. Tapi, harga jauh di bawah level tertinggi yang tercapai 3 Oktober lalu.

Dari posisi tertinggi pada US$ 86,29 per barel, harga minyak brent sudah turun 7,03%. Pada periode yang sama, harga minyak WTI merosot 8,49% dari level US$ 76,41 per barel.

Data American Petroleum Institute yang dirilis kemarin menunjukkan penurunan persediaan sebesar 2,1 juta barel pekan lalu. Angka ini sedikit di bawah prediksi analis sebesar 2,2 juta barel penurunan.

Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Barkindo mendorong perusahaan-perusahaan minyak untuk menaikkan kapasitas. Rusia tidak lagi membatasi produksi minyak para produsen seperti Gazprom Neft.

Sumber

Yuk Join ke Grup Telegram baru kami  :

Telegram SahamEdu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.