Dollar memperkuat, Yen melemah seiring meningkatnya sentimen risiko

0
98

Dolar sedikit berubah terhadap sebagian besar mata uang utama pada hari Rabu tetapi membuat keuntungan terhadap yen karena pendapatan Wall Street yang optimis mengubah sentimen global menjauh dari aset yang aman.Tiga indeks utama Wall Street masing-masing naik lebih dari dua persen karena blue-chips memberikan pendapatan yang kuat yang menunjukkan bahwa pemulihan ekonomi AS sedang berada di jalur meskipun dampak dari kenaikan suku bunga dan ketegangan perang perdagangan global.

Data pada hari Selasa menunjukkan bahwa produksi industri AS meningkat untuk bulan keempat berturut-turut pada bulan September, didorong oleh keuntungan dalam manufaktur dan output pertambangan, tetapi momentum melambat tajam pada kuartal ketiga.

Dollar Us

Indeks dolar, ukuran nilainya terhadap enam mata uang utama diperdagangkan datar di 95,08 pada hari Rabu.
Greenback naik 0,13 persen terhadap yen Jepang pada hari Rabu, yang diperdagangkan pada 112,40 terhadap dolar.

Yen telah menguat lebih dari tujuh dari delapan sesi sebelum Selasa dan mencapai level tertinggi satu bulan 111,61 pada hari Senin.

Suku bunga berjangka adalah harga dalam 77 persen kemungkinan bahwa Federal Reserve sekali lagi akan menaikkan suku bunga pada pertemuan bank sentral AS bulan Desember, menurut FedWatch Tool CME Group.

Poundsterling (Inggris) dikutip di 1,3187 pada hari Rabu, setelah memaku kenaikan 0,25 persen terhadap dolar pada hari Selasa. Sementara, hal ini didukung oleh data tenaga kerja yang lebih kuat dari yang diharapkan pada hari Selasa, investor masih meragukan bahwa KTT Uni Eropa pada hari Rabu akan menghasilkan banyak kemajuan pada masalah perbatasan Pulau Utara.

Pada hari Rabu, euro diperdagangkan sedikit lebih tinggi pada 1,1577. Mata uang tunggal hit setinggi 1,1622 – tertinggi sejak 1 Oktober – selama sesi sebelumnya, sebelum menyerah kenaikannya.

Dolar Australia, sering dianggap sebagai barometer dari risk appetite global, diperdagangkan relatif tidak berubah pada 0,7139. Aussie telah mendapatkan sedikit terhadap greenback selama dua sesi perdagangan terakhir. Ini mencapai level terendah lebih dari dua tahun 0,7039 pada 8 Oktober.
Emas diperdagangkan datar pada $ 1,223 per ounce pada hari Rabu. Logam kuning mencapai level tertinggi sejak 27 Juli pada hari Senin, mencapai tertinggi intra-hari $ 1.233 per ounce.

Dikutip dari Reuters

Yuk Join ke Grup Telegram baru kami  :

Telegram SahamEdu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.