Juara 3 Kompetisi Simulasi Saham UNTAR

0
376

Salam Bung, Pada tanggal 23/10/2017 kami mengikuti Kompetisi Simulasi saham yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanegara dan Puji Tuhan pada tanggal 26/10/2017 kami berhasil mendapatkan peringkat ke 3  sebelumnya sempat bertengger di peringkat .

Walaupun target kami peringkat 1 tetapi kami tetap bersyukur dan berterimakasih kepada tuhan karena bisa dapat menjadi juara 3 tentunya kami akan selalu mengevaluasi kinerja Trading maupun Investasi yang kami lakukan di Kompetisi yang akan datang.

saya akan bercerita bagaimana serunya perlombaan simulasi saham yang dihadiri banyak universitas  ini yuk disimak.

Sebelumnya kami ingin berterimakasih kepada IMMANTA selaku penyelenggara yang menurut kami sangat baik dalam pelayanan dan menyelenggarakan kompetisi simulasi saham ini.

Di kompetisi UNTAR ini saya (Andrew Christian) dan rekan saya (Edy Setiawan) adalah satu tim . Kami bekerja sama dalam menganalisa  dan memilih saham dengan menggunakan Sistem yang kami sebut SahamEdu Trading Sistem.

awal – awal kami datang saya cukup terkejut dengan antusiasme peserta kompetisi simulasi saham ini. dengan Mahasiswa UNTAR yang sangat banyak ikut kompetisi ini adapula Mahasiswa Binus, Trisakti , Atmajaya, Bunda Mulia, Ukrida  dan banyak lagi dengan menggunakan almamaternya masing masing.

Saya adalah wakil satu satunya dari universitas saya (Andrew Christian) yaitu Gunadarma dan teman saya (Edy Setiawan) yaitu Binus kebetulan kami diperbolehkan 1 tim walaupun beda universitas.

Rules Kompetisi kali ini adalah kita diberi cash simulasi sebesar 100jt dengan maksimal satu saham yang kita beli adalah 10jt , dan hanya dapat membeli saham  di indeks KOMPAS100.

 Hari pertama Kompetisi Tanggal 25/10/2017

Kompetisi dan hari bersejarah karena IHSG Tembus ke tertingginya yaitu 6000 Portofolio kami tumbuh cukup banyak , kami mendapat profit 700ribuan menempati peringkat 2 sementara , Sedangkan peringkat 1 nya mendapatkan profit 800 ribuan  yang membuat kami sangat optimis untuk menang.

Hari kedua Kompetisi (Final) 26/10/2017

IHSG terjadi koreksi cukup dalam yang membuat semua portofolio peserta tentunya ikut turun . Dengan Sistem analisa yang kami miliki sudah jelas kami telah mempersiapkan jika IHSG dalam kondisi terkoreksi sehingga kami tetap bermain dengan strategi Hold tanpa banyak melakukan transaksi dengan mengikuti trend yang ada.

Banyak hal hal yang tak terduga terjadi disini , Peringkat 1 di hari pertama ternyata merugi sehingga terpental dari peringkat 10 besar sementara dan kami juga sempat terpental keperingkat 4 sementara. Yang menandakan terjadi Kompetisi yang sangat sengit disini.

Akhirnya saat Market sudah mulai Clossing yaitu pukul 15:50  kami berhasil mempertahankan posisi di peringkat 2 dengan profit sekitar 450 ribuan  dan sangat mengejutkan saat market Clossing pukul 16:00 kami terpental ke peringkat 3 selisih 2ribu dengan peringkat 2 .

kami cukup kecewa karena turun peringkat di menit menit akhir  yang saya menyebutnya sangat dramatis. Tetapi kami tetap bersyukur dan berterimakasih kepada tuhan karena berhasil mendapat juara 3 dengan jumlah peserta atau tim yang sangat banyak lebih dari 100 orang dan sangat kompetitif.

Selanjutnya Kompetisi Pasar Modal Nasional (KNPM)

Selanjutnya saya (Andrew Christian) dan rekan saya (Edy Setiawan)  Kami akan Fokus  mengikuti Kompetisi Pasar Modal dengan Skala Nasional ( KNPM) dimana kami akan menjadi kompetitor dengan menjadi wakil dengan almameter Universitas masing – masing yang tentunya sangat seru dan kompetitif .

 Fokus , Kerja keras , Ikuti Passion dan jangan menyerah .

Terimakasih.

Yuk Join ke Grup Telegram baru kami  :

Telegram SahamEdu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.