Asing Mulai Cinta Saham INDY ?

1
504

Ditengah  gejolak Geopolitik antara amerika dan korea utara yang sedang memanas dan dana asing yang terus keluar dari IHSG  total Rp 29,37 Triliun dari  01 Juli 2017 sampai 13 September 2017 dana asing yang keluar. Tetapi saham INDY berhasil memikat hati asing untuk berinvestasi pada perusahaan ini . Selama 1 minggu terakhir saja dana asing yang masuk sudah mencapai 186,17 miliar yang tentunya membuat harga saham ini naik sangat signifikan.

Harga saham PT Indika Energy Tbk (INDY) telah melonjak 992 persen dalam 1,5 tahun terakhir menjadi Rp 1.330 dari sebelumnya hanya Rp 134 per saham. bahkan dalam 1 minggu terakhir ini seiring dana asing yang masuk dari  harga 1.300 naik sampai tertingginya  2.020.

Jadi apa alasan dibalik asing mulai cinta sama INDY?

.PT Indika Energy Tbk(INDY) mentatatkan kinerja sangat positif di tahun 2017. Berdasarkan laporan keuangan  Pada periode ini, Indika mencatat laba Rp 682 miliar  dari sebelumnya rugi Rp 296 miliar,. Kenaikan laba ditopang penjualan yang juga naik 28  persen dari Rp 4,7 triliun menjadi Rp 6 triliun.

Salah satu poin penting Indika dalam mencatat laba adalah bagian laba bersih entitas asosiasi dan pengendalian bersama entitas yang mencapai Rp 4 triliun. Angka ini naik 18,3 persen dari periode yang sama tahun lalu Rp 3,38 triliun.

Kinerja keuangan Indika yang positif juga didukung dengan niat perseroan untuk melunasi sebagian utangnya. Belakangan, Indika menerbitkan obligasi bertenor 5 tahun (5NC3) senilai US$ 265 juta dengan kupon 6,875 persen dan imbal balik penawaran kembali (reoffer yield) sebesar 6,95 persen.

Pencapaian itu juga ditopang oleh anak perusahaan INDY yaitu  Tripatra dan Petrosea yang berhasil menunjukan kinerja sangat positif. 

Sentimen paling positif yang membuat asing mulai cinta dengan INDY adalah proses akuisisi 100% PT Kideco Jaya Agung (Kideco) perusahaan ini adalah Perusahaan tambang batubara terbesar ke 3 didunia.  membuat Saham INDY diproyeksikan kinerja keuangannya akan meningkat signifikan dan memiliki prospek yang sangat cerah.

Jadi begitulah  kisah cinta Asing dengan neng INDY.

Jika ada pertanyaan silahkan komentar di bawah ini.

Yuk Join ke Grup Telegram baru kami  :

Telegram SahamEdu

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.