3.Cara Trading Dan Investasi Saham Online

0
480

Dalam dunia digital sekarang ini  sudah banyak kemudahan  yang ditawarkan khusus nya di dunia saham terutama cara melakukan trading dan investasi saham secara online. Untuk itu kita harus tau bagaimana melakukan transaksi jual beli secara online dengan menggunakan aplikasi.

1.Memilih broker yang tepat

Bagi trader dan investor pemula memilih broker yang tepat adalah bagian penting untuk trading atau investasi saham secara online. Pada Bursa efek indonesia (BEI) terdapat kurang lebih 110 broker atau securitas yang mempunyai legalitas . untuk itu kita bisa memilih salah satu broker yang mempunyai fitur trading aplikasi online yang lengkap ,pelayanan yang bagus, dan broker yang terjamin kualitasnya.

  1. Persiapkan dana yang mampu anda keluarkan untuk trading atau investasi

di setiap sekuritas atau broker memiliki batas minimum deposit tapi tak usah kuatir banyak broker yang dengan modal Rp.100.000 saja kalian sudah bisa melakukan trading maupun investasi . tapi ya jelas dengan modal segitu tentunya kita gak bisa dapet keuntungan yang banyak . bagi pemula saat ini waktunya untuk belajar trading saham jadi tidak ada alasan bermain saham butuh modal yang besar.

3.Pelajari  platform aplikasi trading broker yang kalian gunakan

Setiap broker mempunyai platform  aplikasi yang berbeda beda walaupun cara bertransaksinya sama untuk itu pelajari segala fitur yang disediakan di platform aplikasi broker kalian sehingga aktivitas trading dan investasi kalian akan lebih mudah dan menyenangkan

4.Fungsi buy,sell,bid,offer pada aplikasi

  • Buy     = Beli saham
  • Sell     = Jual saham
  • Bid      = permintaan beli, orang yang mau beli, antri beli
  • Offer   = penawaran jual, orang yang mau jual, antri jual

 

 

 

 

Gambar 1 Bid & ask saham elnusa(ELSA)

Contoh:

Saya ingin membeli saham Elnusa di harga 265 sebesar 1 lot dengan harga bid (orang yang mau beli)di harga 265 dan harga offer (orang yang mau jual) di harga 270. Karena saya ingin membeli di harga 265 jadi saya akan mengantri untuk dapat saham elnusa di harga tersebut . tetapi jika saya beli di harga 270 saham elnusa maka saham elnusa sebesar 1 lot sudah match atau terlaksana.

Dari pengertian diatas yang namanya buy adalah membeli saham tapi untuk itu kita harus tahu harga bid dan harga offer yang tersedia . ,yang namanya bid(orang yang mau beli) tidak berarti pasti dapat. Hal ini karena bid(Orang yang mau beli) anda akan terlaksana hanya jika ada pihak lain yang menjual saham kepada anda pada harga bid tersebut. Begitu juga offer (orang yang mau jual) akan terlaksana hanya jika ada pihak lain yang membeli saham kepada anda pada harga offer tersebut.

5.selamat kamu bisa melakukan aktivitas trading dan investasi

Menurut saya kalian sudah bisa melakukan aktivitas trading dan investasi jika sudah memahami point –  point yang saya tulis. Terus belajar dan berlatih supaya kamu dapat profit yang konsisten dan sukses di dunia saham.

Yuk Join ke Grup Telegram baru kami  :

Telegram SahamEdu

Yang ingin buka Account saham Sinarmas Sekuritas:

Pembukaan Account Saham Sinarmas Sekuritas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.